Manfaat Tomat

Oke ladies kali ini aku akan sedikit mereview tentang manfaat tomat buat kulit wajah biar wajahnya kinclong dan anti jerawat. 

seperti yang kita tahu tomat yang kaya akan vit A, vit C (konon lebih bnayak dari jeruk) dan lycopen yang bermanfaatt untuk menangkal radikal bebas selain itu tomat juga mengandung karbohidrat, protein, vit B1-3, vit E, kalsium, fosfor, besi natrium, kalium, serat, dan air. 
Manfaat tomat : 

1. Mencerahkan Wajah 
Dengan kandungan Vit C dan E tomat dipercaya mampu membuat wajah ladies lebih kincong dan cerah. 

Caranya mudah : Cukup ambil buah tomat matang bersihkan dan haluskan selanjutnya tambahkan 1 sendok teh madu dan campur merata, oleskan merata pada wajah. selanjutnya tunggu sekita 15 menit, bilas wajah. (niscaya wajah lebih seger) . 

2. Mengurangi Minyak berlebih dan menyembuhkan jerawat 
Biasanya masalah Minyak dan jerawat saling berdampingan, namun disini tomat bisa mengatasinya 

Cara 1 mengurangi minyak pada wajah : 
haluskan Tomat ukuran sedang dan mentimun sekita 1/2 buah ukuran sedang (perbandingan jumlah tomat dan  1:1) bisa dihaluskan deng blender ya ladies. selanjutnya oleskan pada wajah (lebih mudah dg kuas masker) hingga rata lalu diamkan 3o menit, setelah itu basuh wajah ladies dg air bersih. 

Cara 2 Untuk masalah Jerawat: 
Haluskan Tomat lalu tambahkan perasan air Lemon (2 sdm) campur rata, oleskan ramuan tomat + jeruk menjelang ladies tidur, dan bersihkan saat bangun tidur menggunakan haduk yang dibasahi dengan air hangat selanjutnya cuci wajah dengan air dingin biasa. 

3. Melindungi kulit dari pengaruh buruk sengatan matahari 
Kalian pasti setuju matahari pagi itu sehat karena mampu mengubah pro vit D menjadi vit D. Tapi kalo terik matahari disiang harii??? (pasti serentak akan menjawab bikin kulit gosomg, iritasi, item, tambah berminyak dll). Buat kalian yang suka aktivitas tapi takut kulitnya mengalami iritasi karena sengatan teriknya matahari, kalian juga bisa mengunakan tomat sebagai penetralisir dan pelindung kulit kalian 


Caranya: 
ambil 1 buah tomat cuci bersih dan haluskan selanjutnya tambahkan kurang lebih 2 sendok teh yogurt campur merata dan oleskan pada wajah, diamkan 15 menit kemudian cuci wajah hingga bersih. 

4. Scrub wajah yang lembut dan alami 
Buat kalian yang punya wajah sensitiv, ataupun yang kehabisan scrub wajah dirumah bisa menganti scrub wajah kamu dengan si buah tomat. 

Caranya mudah: 
Ambil 1 buah tomat agak besar haluskan daging buahnya dengan garpu (tidak pakai biji) lalu bisa digunakan untuk memijat wajah sebagai ganti scrub (kalo mau boleh disipan dikulkas dulu agar ada sensasi dingin saat dipake) selanjutnya cuci wajah dengan air hingga bersih. 


Dan yang pasti harus dilakukan adalah pastikan selalu bahan yang digunakan telah dicuci bersih, dan ladies juga telah mencuci wajah hingga bersih sebelum mengaplikasikan masker 

Sumber: 
Manfaat.com 
berbagi solusi.com 
google.com

Komentar